Kumpulan Ilmu Office dan Bisnis

4 Macam Ide Bisnis Online di Internet

4 Macam Ide Bisnis Online di Internet

Banyak sekali orang ingin berwirausaha secara riil dan ada juga bisnis yang tidak riil seperti bisnis di Internet. Dalam bisnis di Internet banyak orang kembingungan apa yang harus dilakukan untuk bisnis online tesebut. Nah berikut ini ada 8 contoh bisnis online yang bisa anda lakukan, berikut daftar ide bisnis online:

Membuat blog dan pasang iklan
Ide ini banyak sekali digunakan oleh para netter untuk menghasilkan uang rupiah ataupun dollar, cara kerjanya Anda hanya diharuskan membuat blog baik yang menggunakan blog gratisan ataupun blog yang berbayar (membeli domain dan hosting sendiri), kemudian membuat artikel yang bisa menarik banyak pengunjung.
Setelah banyak pengunjung anda bisa pasang iklan pada blog anda, bisa menggunakan jasa pemasangan iklan dari luar negeri seperti Google Adsense, Chikita, Amazon ataupun dari dalam negeri kliksaya, idblognetwork, adsensecamp dan lain sebagainya.
Bisnis membuat blog ini perlu waktu lama untuk dapat menghasilkan dollar atau rupiahnya.

Jualan barang melalui website
Jika anda memiliki produk real seperti produk makanan, minuman, fashion, atau hasil kerajinan tangan anda. Maka selain bisnis secara riil dilakukan, selanjutnya untuk meningkatkan pendapatan usaha anda sebaiknya manfaatkan blog atau website untuk memasarkan produk anda.
Jika anda tidak punya produk untuk dipasarkan, bisa anda cari toko online di Indonesia atau luar negeri yang menyediakan jasa referral. Di Indonesia ada beberapa toko online yang menyediakan jasa referral misalnya Bhinneka, bilna, lazada. Sedangkan di luar negeri bisa daftar di Amazon, clickbank.

Jasa tukang ketik artikel
Jika anda tidak faham dengan website tapi bisa mengetik dan membuat artikel yang unik dan menarik, peluang menjadi juru ketik artikel bisa anda lakukan dan tawarkan kepada para admin blog. Para juru ketik artikel ini banyak sekali dibutuhkan oleh para blogger yang sangat sibuk, dan para blogger akan berani membayar mahal jika artikel yang dibuat sangat bangus.

Jasa pembuatan website / blog
Jasa pembuatan blog sudah banyak, namun jasa pembuatan blog atau website yang professional masih sangat jarang. Peluang usaha ini bisa anda dapatkan dan segera lakukan.
Untuk melakukan usaha jasa pembuatan website harus memiliki skill tentang internet, script website, hosting, domaian, server dan SEO (Search Engine Optimization) yang handal.

Sebenarnya masih banyak lagi cara menghasilkan uang lewat internet, namun baru 4 contoh yang Kalam Azhar jelaskan, sisanya lain wkatu kalau tidak malas mengetiknya :D.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Anakciremai, Published at 5:08 PM and have 0 comments

No comments: